Bersiaplah, Karena Layanan Internet Explorer Akan Berakhir pada 2021

 


Internet Explorer merupakan salah satu browser yang sudah sangat bersahabat dengan para pengguna windows. Jika kita lihat kebelakang, Internet explorer sekarang sudah berusia sekitar 25 tahun sejak pertama kali dirilis pada 16 agustus 1995. selama itu pula, internet explorer selalu berinovasi untuk memberikan pengalaman menjelajah dunia maya agar menjadi semakin baik.


Namun, secara mengejutkan pihak microsoft sejak 17 Agustus 2020 mengumumkan bahwa layanan  dan aplikasi microsoft 365 sudah tidak akan lagi di-support oleh Internet Explorer ( IE 11 ). oleh karenanya disarankan untuk segera bermigrasi ke microsoft edge. Puncaknya, tanggal 30 November 2020, Tim Microsoft sudah stop memberikan support secara penuh terhadap Internet Explorer.


Microsoft menjelaskan bahwa alasan mereka menghentikan layanan internet explorer adalah karena dalam iklim bisnis ada slogan " do more with less " sehingga diperlukan sebuah browser yang bisa mengadopsinya. microsoft edge pun hadir untuk menjawab tantangan tersebut dengan kemudahan dalam penggunaan dan tingkat keamanan yang lebih baik.


Sumber Gambar

Gambar oleh Tawanda Razika dari Pixabay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Membeli Harddisk Bekas Namun Berkualitas

Review GNOME System Monitor, "Task Manager-nya Linux!!"

Tips Mudah Membuat Makalah Untuk Keperluan Sekolah Atau Pekerjaan